Air Kelapa Memang Banyak Manfaat , Salah Satunya Untuk Sariawan , Yuk Intip !!!

Air Kelapa Memang Banyak Manfaat , Salah Satunya Untuk Sariawan , Yuk Intip !!!

Sariwan atau dalam istilah kedokteran lebih dikenal dengan sebutan (stomatitis aftosa) merupakan suatu kelainan yang terjadi pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung.

Sariawan bisa sangat menyakitkan dan dapat mengganggu aktivitas para penderitanya terutama pada saat mengunyah dan menelan makanan. Bagaimana si cara menyembuhkan sariawan :

1. Air kelapa memiliki sifat elektrolit yang mampu mendinginkan tubuh, mengatasi panas dalam, dan mampu menyembuhkan sariawan mulut. Bahkan dengan konsumsi secara rutin, air kepala juga terbukti mampu mencegah adanya dehidrasi (kekurangan cairan tubuh).

Obat sariawan alami ini bisa kamu konsumsi minimal 1x sehari dengan takaran sebanyak 1 gelas. Namun apabila ingin hasilnya lebih optimal, konsumsilah sehari minimal 3x (pagi-siang-malam).

2. Berkumur dengan larutan garam (½ sdt garam dan segelas air) selama 3-4 kali sehari. Atau dengan larutan baking soda (1 sdt baking soda dan ½ cangkir air hangat)

3. Lidah buaya adalah antibakteri dan anti-inflamasi. Ini akan membunuh kuman yang menyebabkan sariawan dan mengurangi rasa sakit, bengkak, dan kemerahan.

4. Cara mengobati sariawan dengan menggunakan daun kemangi. Mengunyah 4-5 lembar daun kemangi serta air minum. Cara barusan efisien untuk meredakan nyeri sariawan serta selekasnya mengobati. Dapat juga mengulaskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit di gabung dengan satu sendok teh gliserin. Berikan pasta ini di bagian luka.

5. Konsumsi Buah-buahan , Misalnya anda bisa memakan tomat, jeruk dan buah-buahan lainnya, manfaatnya yaitu untuk memenuhi kebutuhan vitamin C anda.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.