Akupuntur Sangat Bagus Untuk Pasien Yang Terserang Stroke

Akupuntur Sangat Bagus Untuk Pasien Yang Terserang Stroke

Akupuntur adalah tusuk jarum yang prinsip pengobatannya dilakukan dengan merangsang titik tertentu pada bagian tubuh manusia.

Ada beberapa versi dari akupuntur, misalnya acu-pressure yaitu akupuntur dengan cara dipijat, moksibasi atau moksa dilakukan dengan cara pembakaran, dan aquapuncture yang dilakukan dengan suntikan air. Jarum yang dibuat untuk akupuntur terbuat dari baja antikarat tipis. Saat ini, jarum masih diterapkan untuk semua umur untuk mengobati berbagai macam keluhan penyakit.Berikut adalah penjelasan mengenai manfaat dari akupuntur :

1. Banyak penelitian mengungkapkan bagaimana pasien hipertensi menunjukkan perbaikan setelah dirawat dengan akupunktur.Jadi, penderita tekanan darah tinggi bisa mempertimbangkan akupunktur sebagai pengobatan alternatif.

2. Akupuntur bisa dijadikan terapi alternatif bagi pasien rehabilitasi setelah stroke, meski keefektifannya masih menjadi perdebatan. Stroke bisa mengakibatkan penderitanya mengalami kerusakan otak, menyebabkan sebagian dari mereka mengalami kesulitan bicara dan bergerak .

Anda bisa mencoba terapi akupuntur untuk stroke. Namun yang harus diingat, ini tetaplah terapi alternatif. Meski ada sebagian orang yang telah merasakan manfaatnya, belum ada bukti ilmiah kuat yang mendukung.

3. Agar hormon yang terdapat dalam tubuh tetap terjaga dan nggak mengakibatkan kelainan hormon, kita harus rutin melakukan terapi penyeimbangan hormon. Salah satu yang dapat kita lakukan adalah melakukan akupuntur wajah yang mampu membantu menjaga keseimbangan hormon.

4. Beberapa penelitian awal telah menunjukkan informasi baru mengenai manfaat akupuntur pada Parkinson. Studi menunjukkan bahwa pengobatan ini dapat meringankan gejala penurunan fungsi kognitif yang berkaitan dengan usia, seperti putamen dan talamus, yang terutama dipengaruhi oleh penyakit Parkinson.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.