Bahan Dapur Ini Sungguh Luar Biasa Khasiatnya Untuk Kulit

Bahan Dapur Ini Sungguh Luar Biasa Khasiatnya Untuk Kulit 

Kunyit adalah termasuk dalam tanaman rempah-rempah, yang masih satu keluarga dekat dengan jahe(rhizomatous). Keduanya dimanfaatkan rimpangnya untuk berbagai keperluan, termasuk pengobatan alami. Kunyit dalam keadaan segar utuh yang dijual dipasar, serta dalam bentuk bubuk kunyit di toko bahan makanan atau kue. Kunyit memiliki rasa yang sedikit pahit dan pedas, serta bau yang tajam, karena adanya zat yang disebut curcumin. Senyawa kurkumin ini adalah yang menyebabkan warna kuning oranye pada kunyit, dan yang paling diyakini paling berkhasiat bagi kesehatan.Berikut beberapa manfaat dari kulit lainnya :

1. Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa membuat masker wajah dari kunyit. Caranya campurkan satu sendok makan bubuk kunyit atau 3 sendok makan air perasan kunyit segar. Campurkan dengan sedikit yogurt dan madu. Aduk merata hingga menjadi pasta kental. Pakailah masker wajah ini selama 15 menit. Jangan terlalu lama, karena kunyit juga mengandung pewarna kuat yang sulit hilang. Setelah itu cuci wajah dengan air bersih.

2. Kunyit juga ampuh mengatasi masalah kulit kering. Caranya yaitu campurkan kunyit yang teah dihaluskan dengan 1 butih putih telur, 2 tetes m inyak zaitun, air perasan jeruk nipis dan sedikit air mawar. Oleskan pada kulit wajah dan leher, bisa jaga untuk siku dan lutut, diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Susu bubuk tidak hanya enak dan kaya vitamin ketika dikonsumsi tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk memutihkan kulit wajah yaitu dengan cara dicampur dengan kunyit. Cara membuatnya sedikit mudah yaitu haluskan terlebih dahulu kunyit, lalu setelah halus baru kemudian campurkan susu bubuk dan air. Jika sudah tercampur dengan rata maka bisa langsung dijadikan masker, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan saja selama 25 menit. Lakukan cara ini rutin dan teratur jika Anda ingin memiliki kulit putih dan halus.

4. Kunyit dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan, karena ia merupakan agen pengelupasan terbaik. Anda dapat membuat pasta dengan mencampurkan tepung besan (kacang arab) dan kunyit bubuk dalam proporsi yang sama dengan air. Pasta ini juga dapat ditambahkan susu mentah atau bahkan yoghurt. Oleskan secara merata pada tubuh Anda, dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat, dan gosok wajah Anda dengan lembut dalam gerakan melingkar.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.