Daun Yang Berwangi Ini Ternyata Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan

Daun Yang Berwangi Ini Ternyata Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan

Pandan merupakan segolongan tumbuhan monokotil dari genus Pandanus. Sebagian besar anggotanya merupakan tumbuh di pantai-pantai daerah tropika. Anggota tumbuhan ini dicirikan dengan daun yang memanjang (seperti daun palem atau rumput), seringkali tepinya bergerigi. Akarnya besar dan memiliki akar tunjang yang menopang tumbuhan ini. Buah pandan tersusun dalam karangan berbentuk membulat.Pandan memiliki aroma khas yang biasa di gunakan untuk pengharum masakan atau minuman.

Ternyata selain itu , pandan juga bermanfaat sebagai bahan kecantikan loh.
Wanita mana yang tak ingin punya kulit wajah yang cantik setiap wanita sepertinya ingin selalu tampil sempurna dengan wajah yang tanpa cela. Masalah kulit yang sering dialami para wanita selain jerawat dan komedo adalah flek hitam. Jika kamu termasuk salah satu yang bermasalah dengan ini berikut Vemale hadirkan satu tips sederhana untuk mengatasinya.

Daun pandan merupakan salah satu cara diantara banyak cara menjaga penampilan diri wanita agar tampak menarik. Daun pandan secara efektif mampu digunakan untuk mengatasi ketombe dan kerontokan rambut. Anda hanya cukup memblender daun pandan dan mengaplikasikannya pada rambut sebelum keramas untuk mendapatkan rambut yang bebas ketombe dan rontok.

Manfaat daun pandan untuk wajah juga ada loh ,Untuk mendapatkan manfaat dari daun pandan tersebut, kita tidak perlu memakannya namun cukup dibuat masker pandan. Buat yang belum pernah mendengarnya, masker daun pandan adalah sesuatu yang baru dalam perawatan kulit wajah, namun mengingat khasiatnya .rasanya tidak berlebihan jika anda mempunyai masalah dengan jerawat, komedo dan kulit kusam, untuk mecoba masker daun pandan ini.

Manfaat daun pandan bukan hanya untuk pemakaian luar semata. Apa yang kita makan akan terpancar keluar dan mempengaruhi kecantikan kita. Jika diminum, daun pandan akan mampu memberikan efek menenangkan dan mengurangi stres. Seperti yang kita tahu, stres merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi penuaan dini. Penuaan dini tentu saja akan mengurangi kecantikan wajah.

Nah banyak kan manfaat dari daun pandan yang belum kalian ketahui , yuk di coba agar kalian dapat mengetahui manfaat lain dari daun pandan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.