Hindari Bibir Kering Pecah-pecah , Dengan Tips Alami Dirumah

Hindari Bibir Kering Pecah-pecah , Dengan Tips Alami Dirumah

Bibir pecah-pecah, kering, atau luka biasa terjadi saat cuaca kering dan dingin. Bibir yang kering secara kronis bisa jadi merupakan gejala penyakit yang lebih serius, namun bibir yang pecah-pecah biasanya ditangani menggunakan pengobatan rumahan, melalui kebiasaan kita sehari-hari dapat mengobati bibir pecah-pecah :

::: Untuk memenuhi asupan nutrisi itu kembali, konsumsilah makanan-makanan yang berasal dari buah dan sayur. Misalnya seperti jambu biji, jeruk, alpukat, sayur brokoli, bayam, dan masih banyak lagi. Bila perlu, konsumsilah suplemen multivitamin setiap harinya.

::: Hanya dengan menggunakan lipstik mungkin ini merupakan salah satu penyebab kenapa bibir kamu menjadi kering dan pecah-pecah.

Hal ini karena di dalam lipstik, lip gloss dan lip balm terdapat bahan kimia. Jika kamu pengen tetap eksis dengan menggunakan lipstik, sebaiknya kamu harus lebih selektif untuk memilih lipstik yang kamu gunakan, pilihlah yang paling aman dan yang tidak menyebabkan bibir pecah-pecah dan kering.

::: Selain perawatan langsung, anda juga dapat melakukan perawatan dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi air kelapa. Karena kandungan air kelapa dapat menyembuhkan panas dalam, selain itu air kelapa mengandung elektrolit yang baik bagi bibir kering anda. Air kepala juga dapat menganti cairan tubuh yang hilang karena aktifitas padat anda, dan dapat mencukupi metabolisme dalam tubuh. Minumlah air kelapa jika memang bibir anda mengalami pecah-pecah dan kering, lebih baik lagi jika anda mengonsumsi air kelapa tanpa pemanis.

::: Minum 8-10 gelas air putih setiap hari adalah langkah yang ideal. Ketika tubuh dehidrasi, maka tanda yang pertama terlihat adalah di bibir. Semakin banyak minum air putih, maka semakin baik!

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.