Hindari Makanan Ini Jika Tidak Dimasak

Hindari Makanan Ini Jika Tidak Dimasak

Sebagian orang berpikir mengkonsumsi makanan mentah memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan,makanan yang di makan secara mentah tanpa di masak akan memiliki kandungan gizi yang lebih banyak.Hal ini memang benar namun sebelum mengkonsumsi makanan ini ada baiknya anda mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh untuk di makan secara mentah .

Daging
Daging ayam Agar bakteri dan parasit yang kemungkinan hidup di dalam tubuh ayam bisa mati, dianjurkan untuk memasak minimal dalam temperatur 75 derajat Celcius.Selain daging ayam ternyata daging babi juga sangat tidak di anjurkan untuk di makan secara mentah karena daging babi mentah dapat menyebabkan kamu kena tricnosis, karena daging babi memiliki cacing pita yang berbahaya bagi tubuh kamu,mendingan makan babi panggang saja yang sudah jelas kematangannya.

Kentang
Kentang sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan matang. Terutama jika kentang tersebut terdapat warna hijau di dalamnya. Hal ini menandakan bahwa kentang tersebut mengandung solanin yang bisa membuat Anda keracunan, hal yang dapat di sebabkan solanine adalah sakit perut bahkan hingga pingsan atau lumpuh tak sadarkan diri.Sama halnya dengan terong makanan yang lezat dan sangat menggugah selera apabila di masak , jika terong di makan secara mentah akan menyebabkan hal yang hampir sama dengan kentang karena sama-sama mengandung solanine yang dapat menyebabkan keracunan yang disertai dengan muntah, keram perut, pusing, dan diare.

Jamur
Salah satu alasan kenapa jamur harus kamu masak adalah karena teksturnya yang keras.Jamur harus selalu dimasak karena jamur mentah mengandung racun yang bisa menyebabkan sakit perut hingga mengganggu sistem gastrointestinal (pencernaan). Jamur mentah akan membuat tubuh kamu mencerna lebih keras, dan justru malah bikin lambung jadi sakit. Jadi, ada baiknya kalau kamu masak dulu jamurnya agar tubuh kamu nggak kesulitan untuk mencernanya ya. Salah satu cara memasaknya bisa dengan di buat sate.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.