Kamu Akan Mendapatkan Manfaat Ini Jika Kamu Mengkonsumsi Air Hangat Setelah Bangun Tidur

Kamu Akan Mendapatkan Manfaat Ini Jika Kamu Mengkonsumsi Air Hangat Setelah Bangun Tidur 

Stella Metsovas, seorang ahli nutrisi dan media kesehatan dari Food and Nutrition Sciences mengatakan bahwa salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima adalah dengan minum air putih hangat setelah bangun tidur dan kondisi perut kosong. Seperti yang dilansir dari laman Lifehack, berikut adalah manfaat yang akan terjadi pada tubuh ketika kamu mulai minum air hangat di pagi hari secara rutin :

1.Meringankan Nyeri Perut Akibat Menstruasi
Saat menstruasi, rahim sedang mengeluarkan darah kotor yang melekat di dinding rahim. Pelepasan sel darah kotor dari dinding rahim tersebut diduga yang menjadi penyebab timbulnya kram atau nyeri perut. Saat menstruasi, tidak boleh mengkonsumsi air es.

2. Detoksifikasi
Mengkonsumsi air putih hangat ketika hendak tidur dimalam hari juga sangat membantu proses detoksifikasi didalam tubuh. Air putih ini mampu membersihkan sistem pencernaan dan kandung kemih sehingga membilas racun dan membersihkan urin. Nah, apabila Anda rutin setiap hari minum air putih hangat sebelum tidur dimalam hari maka tubuh Anda akan bersih dari racun-racun sehingga hal ini akan membuat Anda menjadi selalu sehat dan bugar setiap hari.

3.Mencegah penuaan dini
Keberadaan racun dalam tubuh bisa membuat penuaan lebih cepat menjadi kenyataan. Ketika tubuh kita menumpuk racun, ia menjadi rentan terhadap penyakit dan penuaan.Air hangat dalam hal ini bisa membantu membersihkan tubuh dari racun. Selain itu, bisa membantu memperbaiki kondisi sel kulit yang bisa menyebabkan peningkatan elastisitas kulit Anda.

4.Saat menstruasi
Rahim mengeluarkan darah kotor yang melekat di dinding rahim. Pelepasan sel darah kotor dari dinding rahim tersebut diduga yang menjadi penyebab timbulnya kram atau nyeri perut.

5. Mengurangi sembelit
Banyak dari Anda telah mengalami efek konstipasi yang tidak nyaman dan menyebalkan. Masalah perut yang umum ini terjadi saat seseorang memiliki sedikit atau bahkan tidak ada pergerakan usus. Seringkali, penyebabnya adalah kekurangan air dalam tubuh. Sebelum Anda makan apapun, konsumsi segelas air hangat untuk membantu memperbaiki gerakan usus Anda, sehingga “urusan ke belakang” lebih lancar.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.