Ketahui Beberapa Hal Yang Bisa Menyebabkan Dan Ciri-ciri Penyakit Kanker

Ketahui Beberapa Hal Yang Bisa Menyebabkan Dan Ciri-ciri Penyakit Kanker

Penyakit paru-paru adalah penyakit menular yang bisa di sembuhkan. Paru-paru merupalan organ penting bagi kehidupan manusia. Khususnya berfungsi pada sistem pernapasan manusia. Bertugas sebagai tempat pertukaran oksigen yang di butuhkan manusia dan mengeluarkan karbondioksida yang merupakan hasil sisa proses pernapasan yang harus di keluarkan oleh tubuh, sehingga kebutuhan tubuh akan oksigen akan tetap terpenuhi. Udara sangat penting bagi manusia, tidak menghirup oksigen selama beberapa menit dapat menyembabkan kematian. itulah peranan penting paru-paru.Sebenarnya apa yang menjadi ciri -ciri orang terserang penyakit paru-paru:

Dalam jangka waktu yang lama, paru-paru basah juga bisa menyebabkan napsu makan penderitanya berkurang. Maka dari itu salah satu ciri-ciri penyakit paru-paru basah adalah berat badan yang terus menyusut karena tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup. Bahkan dalam beberapa kasus tertentu, penderita paru-paru basah bisa mengalami perubahan warna kulit karena kurangnya oksigen di peredaran dalah seluruh tubuh. Biasanya kulit akan berubah menjadi agak keunguan. Seorang penderita paru-paru basah juga akan mengalami keringat dingin, terutama di bagian telapak tangan dan kaki.Para penderita penyakit paru-paru biasanya akan kehilangan selera makannya karena batuk berat yang mereka alami. Menahan nafas ketika makan atau minum tentunya akan membuat penderita sesak napas. Oleh sebab itulah banyak di antara para penderita yang memilih untuk tidak terlalu banyak makan.

Penyakit obstruktif kronis memiliki keterbatasan dalam saluran nafas. Penyakit paru-paru obstruktif kronis merupakan kelainan dalam jangka panjang dan menyebabkan terjadinya kerusakan jaringan yang ada di bagiam paru- paru. Ciri penyakit ini sama dengan penyakit asma dimana pernafasan terasa sesak dan semakin lama semakin berat. Penyakit ini termasuk dalam penyakit bronkitis kronis dan juga penyakit emfisema.Di samping sesak nafas, ciri-ciri penyakit paru-paru asma lainnya adalah muncul bunyi mencuit (mengi) saat bernafas, batuk, nafas pendek hingga dada terasa sesak. Dibanding laki-laki, wanita khususnya yang masih lebih berisiko terkena asma. Mengenai hal ini, sayangnya para ahli belum dapat memastikan penyebabnya.

Kondisi kerja atau lingkungan kerja seseorang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit paru-paru. Penyakit paru-paru yang bisa disebabkan oleh kondisi lingkungan kerja adalah penyakit asbestosis, silikosis da juga pneumokoniosis. Penyakit itu disebabkan oleh partikel kimia yang ada di lingkungan kerja sehingga membuat paru-paru menjadi meradang. Partikel itu menimbulkan iritasi di jaringan paru-paru dan partikel itu bisa mengarah ke bagian fibrosis. Orang yang beresiko untuk mengalami penyakit paru-paru akibat pekerjaan adalah orang-orang yang selama bekerja beresiko menghirup partikel beracun.

Ciri-ciri gejala penyakit paru-paru yang cukup kentara adalah berat badan yang menurun secara drastis. Penyakit paru-paru dapat menurunkan bobot tubuh si penderita secara signifikan. Hal itu disebabkan oleh kurangnya suplai oksigen. Penyebab lainnya adalah kebiasaan makan yang buruk.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.