Ketahui Beberapa Penyebab Batuk Yang Biasa Kamu Alami

Ketahui Beberapa Penyebab Batuk Yang Biasa Kamu Alami

Batuk adalah respons alami dari tubuh sebagai sistem pertahanan saluran napas jika terdapat gangguan dari luar. Respons ini berfungsi membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi atau bahan iritan (seperti debu atau asap) agar keluar dari paru-paru dan .

Batuk jarang mengindikasikan penyakit serius dan umumnya akan sembuh dalam waktu tiga minggu, sehingga tidak membutuhkan pengobatan. Keefektifan obat batuk juga belum terbukti sepenuhnya. Ramuan buatan sendiri seperti air madu dan lemon bisa membantu meringankan batuk ringan.Sebenarnya hal apa yang bisa menyebabkan batuk ?? yuk intip !!!

1. Saat tubuh terkena flu, Anda perlu minum banyak air. Asupan cairan bisa berasal dari air putih, jus, atau kuah sup, karena semua ini dapat mengencerkan dahak sehingga mudah dikeluarkan. Hindari minum alkohol atau yang mengandung kafein karena bisa membuat tubuh dehidrasi.
Bersumber dari: 27 Penyebab Batuk Berdahak dari yang Ringan Sampai Terparah – Mediskus

2. Salah satu hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena batuk adalah alergi terutama alergi dingin. Alergi dingin bisa menyebabkan seseorang menjadi flu dan juga batuk saat bersamaan terutama saat pagi hari dan juga malam hari. Hal itu dikarenakan cuaca saat pagi hari dan saat malam hari sagat dingin sehingga beresiko menyebabkan flu dan juga batuk. Bagi anda yang memiliki alergi dingin dan sering mengalami flu maupun batuk sebaiknya anda tahu cara mengatasi alergi dingin secara cepat dan tepat agar alergi itu tidak mengganggu aktivitas anda. Jika anda belum tahu alergi apa yang bisa menyebabkan anda batuk berdahak dan juga flu saat bersamaan sebaiknya anda melakukan cara tes alergi secara alami maupun menggunakan bantuan dokter. Mendeteksi alergi secara dini bermanfaat untuk mengetahui jenis alergi lebih dini di dalam tubuh anda.

3. Ketika saluran nafas masih dalam keadaan iritasi setelah pilek atau flu, mudah sekali bagi bakteri untuk menyusup masuk. Bakteri tersebut kemudian bisa memicu beragam infeksi seperti sinus, bronkitis, dan pneumonia. Kalau dahak yang Anda keluarkan berwarna kuning, maka bisa jadi Anda terkena bronkitis. Namun kalau dahaknya berwarna hijau, maka besar kemungkinan Anda mengidap pneumonia. Untuk menangani kondisi ini, biasanya dokter menyarankan Anda mengonsumsi antibiotik.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.