Minyak kayu Putih Dapat Membantu Mengatasi Hidung Tersumbat

Minyak kayu Putih Dapat Membantu Mengatasi Hidung Tersumbat

Bersin dan hidung tersumbat merupakan reaksi umum dari individu yang memiliki alergi. Kondisi hidung tersumbat tentu saja membuat bernapas jadi tidak nyaman. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hidung tersumbat seperti misalnya dengan mandi air hangat, minum banyak air, atau mengompresnya dengan air hangat.Dan Berikut beberapa cara lainnya :

1. Minyak kayu putih, juga ditemukan dalam banyak salep dan balsem, dapat membantu mengencerkan lendir akibat hidung tersumbat. Caranya condongkan wajah Anda hingga berada di atas mangkuk berisi air panas yang sudah ditambahkan dengan beberapa tetes minyak kayu putih. Gantungkan handuk di atas kepala Anda sampai menutupi mangkuk, hirup uap selama kurang lebih 10 menit.

2. Istirahat adalah amunisi terakhir jika anda benar-benar ingin cepat pulih. Gejala flu biasanya menjadi salah satu pertanda bahwa kamu kurang istirahat dan terlalu letih bekerja.

3. Pernahkah Anda melihat orang yang keringatan dan mengeluarkan lendir dari hidung saat mengonsumsi makanan pedas? Nah, makanan pedas ternyata dapat membantu penderita yang mengalami hidung tersumbat. Rasa pedas pada makanan dapat merangsang lendir keluar, sehingga lendir menjadi lebih encer dan mudah dikeluarkan.

4. Uap dari air panas akan menipiskan dinding lendir dalam hidung Anda dan mengempiskan peradangan. Anda juga bisa menyalakan air panas dan membiarkan hidung terkena uap selama beberapa detik. Solusi ini bersifat sementara, tapi cukup agar Anda bisa bernapas dengan normal selama beberapa waktu.

5. Sangat penting untuk melakukan hal ini secara teratur jika hidung Anda tersumbat, namun lakukan secara tepat. Mengeluarkan ingus dengan tekanan yang terlalu keras bisa membawa kuman kembali ke telinga Anda. Cara terbaik membuang ingus adalah menutup aliran udara dengan jari di satu lubang hidung ketika Anda membuang ingus dengan lubang satunya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.