Murid ” Gila ” Membanggakan Guru-guru Yang Pernah Mengajarinya

Murid ” Gila ” Membanggakan Guru-guru Yang Pernah Mengajarinya¬†

Banyak cara dilakukan untuk membalas jasa para guru yang telah dengan susah payah dan sabar mendidik muris menjadi orang yang berguna dan pintar.

Di Pekalongan, Jawa Tengah, seorang mantan murid, membahagiakan para gurunya dari guru SD, SMP dan SMA berwisata ke luar negeri. Sedikitnya 65 orang baik yang masih aktif mengajar maupun yang sudah pensiun. Seluruh biaya perjalanan mulai dari transportasi, hotel, uang saku hingga biaya pembuatan paspor semuanya ditanggung oleh Fredy. Bahkan Fredy menyiapkan pendamping dengan kursi roda hingga dokter untuk mendampingi para guru yang sudah sepuh.

65 guru yang ikut itu tak hanya guru Fredy di SMAN 1 Pekalongan tapi juga guru Fredy di SMP Negeri 1 Pekalongan dan SD Sampangan. Rombongan tersebut liburan selama lima hari ke Malaysia dan Singapura. Semua fasilitas terbaik sudah disediakan oleh Fredy. Fredy sendiri tak ikut dalam liburan tersebut hanya mengantar sampai Bandara Soekarno Hatta saja. Dia menunjuk biro perjalanan yang terbaik untuk memandu guru-gurunya liburan ke luar negeri.

Fredy bercerita ke Sulikin bahwa dia pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah di bangku SMA. Dalam keadaan koma itu, Fredy bermimpi dijenguk oleh para gurunya di bangku SD, SMP dan SMA.

“Dari situ Fredy berkeinginan kalau dia punya rezeki lebih ingin mengajak gurunya jalan-jalan ke luar negeri, dan ternyata sekarang benar-benar terkabul,” tuturnya.

Murid yang tulus membalas jasa sang guru , niat baik di murid akhirnya terkabul , semoga Fredy semakin sukses dan di berikan kesehatan selamanya .

Buat kita-kita harus tahu guru memang pahlawan tanpa tanda jasa namun kita harus membayar jasa mereka.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.