Okra Merupakan Tanaman Kaya Protein dan Serat Yang Baik Untuk Kesehatan

Okra Merupakan Tanaman Kaya Protein dan Serat Yang Baik Untuk Kesehatan

Okra merupakan tanaman kaya protein dan serat. Kandungan minyak yang terkandung pada biji okra sebesar 40%. Minyak biji okra kaya akan asam lemak tak jenuh seperti asam oleat dan asam linoleat. Buah okra mengandung protein sebesar yaitu 3,9% dan lemak 2,05%. Energi di dalam 100 gram buah okra 40 kkal. Mineral di dalam buah okra adalah kalium ( 6,68%) dan fosfor ( 0,77%).

Okra termasuk sayuran hijau yang kaya serat pangan. Selain serat, okra juga mengandung glutation. Serat sangat penting bagi tubuh karena dapat mencegah konstipasi ( susah buang air besar ), obesitas, hiperkolesterolemia ( kolesterol tinggi ), diabetes ( kencing manis), dan kanker kolon ( usus besar).Berikut ini manfaat okra untuk kesehatan :

1. Masalah ginjal adalah ancaman jika Anda didiagnosis dengan tipe diabetes 2. Hampir setengah dari penyakit yang berhubungan dengan ginjal yang disebabkan oleh diabetes. Jika Anda mengkonsumsi okra atau lendir Okra secara teratur dalam diet pola makan Anda dan itu akan membantu mencegah penyakit ginjal.

2. Bau mulut bisa disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin C dan terlalu banyak bakteri bersarang di rongga mulut. Untuk itu, anda membutuhkan Okra Hijau yang kaya vitamin C dan bisa membunuh bakteri penyebab bau mulut. Silahkan coba terapi bau mulut dengan rutin kumur-kumur dengan air rendaman Okra ini.

3. Okra memiliki kandungan vitamin A yang sangat kaya, hal ini sangat berguna untuk kesehatan selaput lendir. Selaput lendir yang sehat akan membantu melancarkan proses pencernaan makanan yang dicerna melalui usus, sehingga sangat membantu sekali mencegah atau meredakan sembelit.

4. Mengkonsumsi okra dapat membantu tubuh untuk mengembangkan sistem kekebalan terhadap infeksi, mengurangi batuk dan melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya berbahaya. Hal ini dikarenakan dalam sebuah okra terdapat 36% kandungan manfaat vitamin C dari rekomendasi harian untuk tubuh.

Selain itu, manfaat zat besi dalam okra juga dapat membantu mengatur molekul hemoglobin. Sel-sel darah merah bertanggung jawab dalam pendistribusian oksigen dari paru-paru ke ke seluruh tubuh. Zat besi juga berperan dalam proses metabolisme energi, termasuk sintesis DNA oleh beberapa enzim, serta dalam sistem kekebalan tubuh.

5. Bentuk tubuh yang tidak proporsional akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri yang Anda miliki. Semakin bagus tubuh Anda, tentu kepercayaan diri akan semakin meningkat. Ketika Anda mengonsumsi okra yang dimasak ataupun yang mentah, Anda sudah selangkah lebih maju untuk menghindari kegemukan. Karena obesitas terjadi belum tentu karena konsumsi makanan berlemak dan kalori saja namun juga karena kekurangan nutrisi.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.