Sarapan Tidak Membuat Tubuh Gemuk , Baca Artikel Berikut !!!

Sarapan Tidak Membuat Tubuh Gemuk , Baca Artikel Berikut !!!

Ada beberapa alasan dan tujuan seseorang memilih untuk tidak makan sarapan antara lain sedang diet atau takut gemuk, tidak ada waktu atau menganggap sarapan pagi dapat membuat mengantuk.Namun ternyata sarapan tidak membuat gendut mala akan memberikan manfaat positif nah sebaliknya jika tidak sarapan hal ini akan menyerang kesehatan anda :

1. Berdasarkan National Institutes of Health, jika kamu tidak makan di pagi hari, resiko hypoglycemia atau gula darah rendah akan lebih tinggi. Hal ini akan menyebabkan gejala fisik seperti lemas, pusing, detak jantung meningkat, cepat lelah, dan tidak bersemangat.

2. Sebagian orang menganggap melewatkan sarapan bisa mengurangi asupan kalori, namun pada kenyataannya justru menumpuk rasa lapar dan membuat makan siang lebih banyak. Studi yang dilakukan Diabetes Care Amerika kepada lebih dari 3.000 pria dan wanita, menemukan mereka yang melewatkan sarapan memiliki risiko obesitas dan tekanan darah tinggi. Keseimbangan gula darah dan insulin pun terganggu dan sehingga membuat tubuh selalu lapar.

3. Melewatkan sarapan umum terjadi dalam kehidupan mahasiswa yang terlambat masuk kelas. Sebuah survei Agustus 2010 yang diterbitkan dalam jurnal ‘Appetite’, mencatat bahwa mahasiswi yang konsisten melewatkan sarapan mengalami risiko lebih ketidakteraturan menstruasi. Disfungsi ini termasuk keparahan menstruasi yang menyakitkan dan darah menstruasi yang tidak teratur.

4. Rasa lapar berlebihan menjelang siang membuat kamu mengonsumsi makanan berlemak tinggi lebih banyak. Hal ini bisa menyebabkan lemak menumpuk di sekitar perut, dan meningkatkan kadar kolesterol, yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung.

5. Penyakit maag sering terjadi pada seseorang yang telat sarapan atau tidak pernah sarapan, terutama bagi pelajar wanita. Hal ini disebabkan oleh lambung yang terus mengeluarkan asam lambung dan terus bekerja walau tidak ada asupan makanan yang masuk ke dalamnya. Sehingga mengakibatkan perut terasa sakit dan seperti diremas – remas. Nah, inilah yang disebut dengan maag, apabila terus dibiarkan akan menjadi maag akut dan sulit sekali menerima makanan yang asam walaupun sedikit serta penyakit lainnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.