Sebelumnya Kita Bahas Penyebab , Kali Ini kita Bahas Cara Mengatasi Kutu Rambut

Sebelumnya Kita Bahas Penyebab , Kali Ini kita Bahas Cara Mengatasi Kutu Rambut

Memiliki kutu di rambut adalah hal yang menjengkelkan dan menjijikkan bagi sebagian orang. Selain menyebabkan rasa gatal yang tak kunjung hilang, kutu rambut juga dapat membuat orang-orang di sekitar kita menjauh karena takut tertular. Tidak hanya itu, jika tidak segera diatasi kutu rambut juga dapat melukai kulit kepala kita hingga menimbulkan borok (luka yang tak kunjung sembuh).Ini coba beberapa cara menghilangkan kutu rambut berikut ini untuk mengatasinya:

 

1. Alkohol mengandung senyawa isopropil atau alkohol absolut sebesar 70 persen lebih. Kandungan ini sangatlah efektif untuk menghilangkan kutu di rambut dan telur-telurnya, tergantung dari keberanian kamu menggunakan alkohol ini.

2. Gunakan bawang merah dan minyak kelapa , Kedua bahan ini merupakan bahan yang paling efektif untuk mengusir kutu rambut. Anda bisa menghaluskan bawang merah dan juga Anda bisa campurkan dengan minyak kelapa. Anda bisa menggunakan ramuan ini pada kulit kepala Anda. Minyak kelapa ini dapat berfungsi ganda, selain dapat membunuh kutu rambut, minyak kelapa ini dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Setelah Anda mendapatkan ramuan ini, Anda dapat segera mengoleskannya pada rambut Anda. Kemudian Anda bisa membiarkannya selama beberapa menit. Anda harus bersabar karena perihnya bawang merah. Namun ini sangat efektif membasmi kutu rambut.

3. Anda dapat membunuh kutu hidup dan merontokkan telur kutu yang melekat di folikel rambut menggunakan Listerine atau obat kumur lain yang mengandung persentase alkohol yang tinggi. Meskipun metode ini mendapat dukungan dari beberapa situs “pengobatan alami.

4. Biasanya almond kita konsumsi, namun ternyata almond sangat berguna membantu kita untuk membersihkan kutu rambut dan telurnya, Selain itu penggunaan almond juga akan merawat kesehatan rambut, membuatnya lebih kuat, sehat, hitam berkilau dan tidak bercabang.

5. Masih menggunakan bahan alami, dalam membasmi kutu rambut selanjutnya kita akan menggunakan perpaduan antara air perasan jeruk nipis dan minyak kayu putih. Caranya cukup mudah anda hanya perlu membuat cairan jeruk nipis dan minyak kayu putih sebanyak satu dibanding satu. Selanjutnya oleskan campuran yang anda buat tadi secara merata kerambut sambil melakukan pijatan. Apabila disara sudah merata maka tutup rambut dengan menggunakan penutup rambut berbahan plastik yang memang tersedia untuk menutup kepala beserta rambutnya. Namun bila tidak ada maka bisa menggunakan handuk kering. Diamkan dalam kondisi tersebut selama kurang lebih 2 – 3 jam kemudian bilas dengan air bersih dan shampo.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.