Sikat Gigi Di Waktu Ini Lebih Bagus , Kapankah Itu ???

Sikat Gigi Di Waktu Ini Lebih Bagus , Kapankah Itu ???

Menyikat gigi adalah cara termudah untuk selalu menjaga kebersihan serta kesehatan gigi. Senjata utama untuk membersihkan gigi secara teratur ialah sikat dan juga pasta gigi. Kondisi gigi yang tak terawat dengan baik ternyata dapat menimbulkan sakit yang serius.

Akibatnya, selain bisa mengurangi aktivitas, kreativitas pun menjadi terhambat. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, jadi janganlah lupa untuk merawat gigi dengan produk berkualitas.

Memilih waktu terbaik untuk sikat gigi, memang terkadang menjadi perdebatan oleh beberapa orang. Sebagian orang beranggapan bahwa sikat gigi sebelum makan adalah waktu terbaik, tetapi sebagian lainnya menganggap, bahwa waktu terbaik untuk sikat gigi adalah setelah makan. Lalu manakah yang paling tepat? Waktu terbaik untuk menyikat gigi adalah sebelum tidur dan setelah sarapan pagi.

Sisa-sisa makanan dan minuman selama seharian penuh mungkin sudah menumpuk di dalam rongga mulut kita. Meskipun kelihatannya bersih, mungkin saja serpihan (debris) makanan terselip diantara gigi-gigi.

Jangan sampai sisa makanan dan minuman itu dibawa tidur karena bisa menimbulkan banyak kerugian. Salah satunya bisa menyebabkan munculnya karang gigi.

Maka sebaiknya sebelum tidur malam itu disempat-sempatkan untuk menggosok gigi. Supaya sisa-sisa makanan dan minuman tadi bersih, sehingga kuman-kuman tidak mendapatkan jatah makan malam, lalu jadi malas bersarang dan berkembangbiak di dalam rongga mulut kita 🙂

Menurut pengalaman, hanya butuh 2 minggu kok untuk membiasakan menyikat gigi sebelum tidur malam ini. Awalnya mungkin terasa berat karena belum terbiasa. Tapi jika dilakukan selama 2 minggu non-stop, nanti akan jadi kebiasaan baik. Rasanya ada yang kurang, bahkan tidak bisa tidur jika belum sikat gigi.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.