Ternyata Ini Penyebab Mata Merah ( Sakit Mata ) , Jangan Malas Baca

Ternyata Ini Penyebab Mata Merah ( Sakit Mata ) , Jangan Malas Baca

Mata adalah organ inti untuk semua mahluk hidup. Dari mata kita bisa melihat isi dunia dan melakukan berbagai jenis aktivitas. Namun mata juga seperti organ tubuh lain yang bisa terkena penyakit dan fungsinya mengalami penurunan. Ada berbagai jenis penyakit mata yang bisa menyerang siapa saja termasuk bayi, anak-anak, remaja hingga orang lanjut usia.

~ Sakit mata adalah gangguan pada mata yang membuat mata menjadi terasa sakit. Walaupun bukan tergolong kedalam jenis penyakit yang mematikan, namun tetap saja, sakit mata ini dapat menganggu aktivitas kita sehari-hari.Selain itu, sakit mata juga dapat menyebabkan menurunnya rasa percaya diri, karena saat kita mengalaminya, biasanya mata kita akan memerah, bengkak dan belekan. Ini beberapa penyebab sakit mata :

~ Iritasi dari percikan atau kelilipan bahan kimia atau benda asing di mata juga berhubungan dengan konjungtivitis. Tanda dan gejala sakit mata karena iritasi ini, antara lain: mata berair dan terkadang sedikit kental, biasanya akan sembuh dengan sendiri dalam waktu sekitar satu hari.

Iritasi mata, ditandai dengan adanya benjolan kecil pada mata Anda, benjolan mata ini dibentuk oleh kelenjar minyak mata yang tidak normal. sehingga menyebabkan iritasi pada mata, rasa sakitnya cukup menyakitkan.

Tidak banyak yang tahu bahwa virus herpes yang menyebabkan cacar air ternyata juga dapat menyebabkan sakit mata yang disebut dengan sakit mata herpetik. Penyakit mata ini yang disebut herpes zoster oftalmikus disebabkan oleh virus varicella-zoster. Beberapa kondisi yang dapat menjadi gejala sakit mata herpetik ini , Rasa sakit pada mata atau di sekitar salah satu mata dan Mata merah.

~ Katarak merupakan sebuah penyakit yang menyebabkan lensa mata menjadi keruh dan menyebabkan penglihatan berkurang atau kebutaan. Penyakit ini bisa mengganggu berbagai aktifitas karena mata tidak bisa melihat dengan baik dan lebih parah pada malam hari. Katarak sering berkembang sesuai dengan waktu dan bisa terjadi sejak kecil.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.