Ternyata Minuman Negatif Ini Memiliki Manfaat Tersembunyi Untuk Kesehatan Tubuh

Ternyata Minuman Negatif Ini Memiliki Manfaat Tersembunyi Untuk Kesehatan Tubuh

Bir adalah segala minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati tanpa melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Bir merupakan minuman beralkohol yang paling banyak dikonsumsi di dunia baik dari kalangan muda hingga tua.

Kandungan utama dari bir adalah air, juga bunga, jamur dan padi-padian. Bir mendapat rasa khasnya dari hops, sejenis bunga merambat. Sementara itu kandungan alkoholnya berasal dari padi-padian yang dibiarkan berkecambah dan mengeluarkan ragi. Penelitian menunjukkan bir mengandung berbagai jenis protein yang dihasilkan dari yeast.

Sejak dahulu bir dan minuman beralkohol lainnya selalu menjadi bahan perbincangan yang renyah untuk dibahas, di mana bir selalu dikaitkan dengan hal negatif. Sebenarnya bir atau minuman beralkohol ini tidak mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan, jika Anda meminumnya secara wajar atau dalam porsi yang sesuai , karena segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan.

Minum bir dapat mencegah penyakit jantung, Studi yang melibatkan 200 ribu orang yang dilakukan di Italy’s Fondazion di Ricerca e Cura menunjukkan bahwa orang yang minum satu pint atau sekitar 473 mililiter perhari memiliki resiko penyakit jantung 31 persen lebih rendah. Zat pelindung penyakit mematikan itu berasal dari antioksidan alami yang disebut Fenol. Namun, studi ini juga menunjukkan risiko penyakit jantung bisa meningkat pada orang yang mengkonsumsi bir dalam jumlah yang tinggi.

Para peneliti tidak tahu alasan di balik kondisi lebih sedikit berisiko terhadap flu bagi orang yang minum bir. Namun, diduga ada manfaat antioksidan dalam gandum sebagai bahan dasar pembuat bir yang melindungi sel dari kerusakan.

Menurut sebuah studi Harvard 2011, dengan subjek sekitar 38.000 pria paruh baya yang minum 1-2 gelas bir setiap hari memiliki 25% lebih rendah pengembangan diabetes tipe 2. Kandungan alkohol dalam bir meningkatkan sensitivitas insulin, yang membantu mencegah diabetes.

Walau bir bukan tergolong minuman yang direkomendasikan tapi minuman ini mengandung silikon yang baik untuk kesehatan tulang. Bir yang kaya akan kandungan barley dan hops memiliki silikon lebih banyak dibanding bir yang terbuat dari gandum.Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa bir memiliki kandungan silikon yang tinggi. Ini membantu menghubungkan otot dan jaringan tulang untuk meningkatkan kepadatan tulang.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.