Tertawa Menjadi Salah Satu Tips Mengencangkan Wajah

Tertawa Menjadi Salah Satu Tips Mengencangkan Wajah

Manfaat tertawa sering disepelekan oleh banyak orang karena dianggap tidak memiliki fungsi dalam kesehatan ataupun dalam psikologis. Kebanyakan orang mengira bahwa tertawa hanya bisa membuat seseorang terlepas dari penatnya. Namun manfaat dari tertawa tidak hanya itu saja, tertawa ternyata memiliki dampak bagi kesehatan. Dampak kesehatan itu sering tidak disadari oleh banyak orang. Di saat kondisi serba sulit seperti saat ini,banyak orang yang memilih cemberut dibandingkan dengan tertawa.Berikut ini berbagai macam manfaat dari tertawa :

1. Tertawa yang bias Anda lakukan ternyata bisa menyehatkan jantung. Sebagian peneliti menemukan ketika seseorang tertawa produksi oksigen meningkat di dalam peredaran darah. Diikuti dengan pelepasan endorfin yang membentuk reaksi dalam menangkal stres dan pikiran-pikiran negatif.

Beragam aktivitas lain yang bisa meningkatkan endorfin adalah berolahraga dan mendengarkan musik kesukaan. Yang pasti jangan lupa, masukkan tertawa sebagai daftar penghilang stres Anda.

2. Norman Cousin, seorang penderita kelainan tulang belakang, menceritakan dalam bukunya, Anatomy of an Illness, bahwa kebiasaan menonton acara komedi yang bikin ketawa membantunya tidur lebih nyaman. Ia mengakui waktu 10 menit untuk tertawa cukup membuatnya tidur nyenyak tanpa rasa sakit selama 2 jam.

3. Endorfin merupakan bahan kimia alami yang diproduksi oleh tubuh dan membuat anda merasa bahagia dan nyaman. Endorfin bahkan dapat meredakan rasa nyeri untuk sementara waktu.

4. Tertawa ditengarai mampu melepaskan T-cell dan sel pembunuh yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa tertawa bisa menguatkan sistem imun dan bahkan bisa digunakan dalam memerangi kanker.

5. Salah satu manfaat tertawa bagi kecantikan adalah menjaga wajah dari tanda-tanda penuaan dini. Hal ini berarti mencegah terbentuknya kerutan-kerutan di wajah dan membuat kita awet muda. Ketika sedang tertawa otot wajah mengalami peregangan. Dengan begitu, wajah menjadi kecang dan elastis.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.