Tips Sederhana Mengobati Gusi Yang membengkak

Tips Sederhana Mengobati Gusi Yang membengkak

Gusi bengkak memang sangat menyiksa. Banyak orang yang mengeluh tidak nyaman karena gusi bengkak. Sekarang ini banyak sekali produk yang dijual di pasaran untuk mengatasi gigi bengkak. Anda harus mengerti jika tidak semua produk yang ada di pasaran aman untuk Anda gunakan.

Lebih baik Anda menggunakan cara mengobati sakit gusi bengkak yang alami. Cara alami memang lebih aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Cara mengatasinya dengan cara-cara berikut :

1. Berkumur dengan air garam sebenarnya termasuk cara mengobati gusi bengkak yang sudah kuno. Namun meski demikian, sampai sekarang cara ini masih efektif untuk meredakan gusi bengkak.Air garam memiliki sifat antibakterial yang dapat membunuh bakteri penyebab gusi bengkak. Bahkan ia juga diperkaya dengan kandungan anti-inflamasi yang dapat menenangkan radang gusi.

2. Menyikat gigi akan menghilangkan plak dari mulut, sehingga membantu memerangi penyakit gusi dan kerusakan gigi. Bahkan, hampir semua masalah kesehatan mulut dapat dicegah dengan kebersihan gigi yang konsisten dan menyeluruh. Anda harus menyikat gigi setidaknya sekali di pagi hari dan sekali di malam hari, dan setelah makan siang jika mungkin. Pada saat gusi meradang gunakanlah bulu sikat yang lembut sehingga tidak menimbulkan trauma pada gusi yang akan memperparah kondisi.

3. Daun sirih dikenal sebagai bahan alami yang mengandung antiseptik untuk atasi gusi bengkak. Anda hanya perlu mempersiapkan 7 lembar daun sirih ditambah sedikit kunyit sebagai antibiotik, dan garam secukupnya saja. Semua bahan tadi di rebus pada 1/2 liter air hingga mendidih. Saring airnya dan tunggu hingga suhu turun menjadi hangat. Air tersebut diminum dan dijadikan obat kumur sehari 3 kali.

4. Cara mengobati sakit gusi bengkak yang keempat adalah menggunakan madu. Madu adalah bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Dalam madu terdapat zat yang bisa membuat pembengkakan menjadi reda. Apabila Anda akan menggunakan madu untuk mengatasi gusi bengkak Anda cukup mengoleskan madu tersebut pada bagian gusi yang sakit. Oleskan minimal 3 kali dalam sehari dan setelah itu Anda akan merasakan gusi yang bengkak akan sembuh. Anda harus memastikan madu yang digunakan adalah madu alami.

5.Tidak semua minuman itu baik untuk kesehatan. Beberapa minuman tinggi glukosa seperti soda, kopi, teh, dan beralkohol dapat merusak gigi serta mengakibatkan radang gusi. Oleh sebab itu, jika saat ini kamu mengalami gusi bengkak sebaiknya jauhi minuman tersebut.

Sebagai gantinya, kamu bisa memperbanyak konsumsi air putih. Banyak minum air dapat mencegah pembentukan plak atau karang gigi setelah makan. Para ahli merekomendasikan agar kamu mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, atau sekitar 2-3 liter.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.