Valerie Thomas Berbagi Pengalamannya Kuliah di London

Selebriti muda nan cantik, Valerie Thomas kini tengah menempuh pendidikan tingginya di London. Hidup mandiri di negara lain, adik dari Axel Matthew Thomas tersebut tak ragu berbagi cerita tentang pengalamannya belajar di luar negeri.

“Lagi libur makanya ke sini (Jakarta). Aku nggak bakalan ke sini, kalau nggak kerja. Jadi aku dibolehin pulang. Pastinya beda sama Jakarta kan. Ketemu orang-orang baru. Banyak belajar (budaya) dari orang-orang, banyak ilmu yang aku bisa bawa balik ke Indonesia. Aku pastinya banyak belajar dari mereka dan mereka juga banyak belajar dari aku. Soalnya nggak semua sama kan. Cara mereka ngomong, persepsi antar dunia juga pasti semua individu beda-beda. Sekolah di luar negeri pastinya akan banyak ilmu pulang ke Jakarta,” ujar Valerie Thomas saat ditemui di sela-sela syuting Anak Artis Season 3, kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Valerie mengaku dirinya termasuk sosok anak yang mandiri. Namun ada kalanya ia merasa homesick dan ingin memboyong kedua orangtuanya untuk tinggal di London agar selalu dekat dengannya, seperti penuturannya berikut:

“Aku sudah 17 tahun tinggal di sini (Indonesia) kan. Jadi pas aku ke sana, ‘wah akhirnya gue bisa keluar di luar negeri’. Karena nggak semua orang bisa kan. Jadi aku appreciated. Kalau homesick aku juga nggak mau jauh-jauh dari orangtua karena aku dari dulu nggak pernah ditekan, nggak dibolehin, selau dikasih kebebasan untuk apa yang aku mau sendiri. Karena itu aku maunya orangtua aku selalu dekat dengan aku. Walaupun aku tinggal sendiri di sana, aku mau mereka (keluarga) sering-sering ke sana. Aku mau mereka punya kehidupan di sana, punya rumah di sana. Kalau misalkan kangen aku telepon dan ajak pergi. Mandiri sih mandiri tapi aku pengen dekat sama orangtua sampai aku tua,” imbuhnya.

Tak hanya Valerie, rencananya Shawn Andrian juga akan kuliah di London. Valerie berjanji akan mengunjungi Shawn kelak. “Iya lah, nanti pasti aku visit ke Shawn. Waktu itu dia ke London cuma…,” tuturnya.

Shawn pun membenarkan jika dirinya akan segera menempuh pendidikan di luar negeri. “Aku nanti transfer. Di sini (Indonesia) dulu sebentar, nanti transfer. Iya nggak sempat aku karena juga ada agenda. Mau ketemu (Valerie) cuma nggak sempat saja,” tandasnya kecewa tak bisa bertemu Valerie saat kunjungannya ke London beberapa waktu lalu.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.