Wanita yang Menghebohkan Penerbangan Lion Air , Siapa Dia ???

Wanita yang Menghebohkan Penerbangan Lion Air , Siapa Dia ???

Apakah memang benar area kokpit pesawat dapat diakses dengan mudah oleh pihak diluar kru pesawat? Mungkin yang kompeten didalamnya bisa bantu menjawab? Apakah sistem penerbangan di Indonesia memperbolehkan hal seperti ini terjadi?

Baru-baru ini dihebohkan penumpang pesawat LionAir seorang wanita dan anaknya memasuki kokpit pesawat untuk menemui pilot , hal ini tentu mengejutkan bagi penumpang lainya. Hal ini di ungkapkan oleh pemilik akun Facebook atas nama Citra Rienanti , Pesawat yang ditumpangi Citra saat itu adalah Lion Air rute Denpasar-Jakarta dengan nomor penerbangan JT 015.

Kejanggalan terjadi ketika saya melihat salah satu pramugari memberikan kode kepada penumpang yang duduk di bangku 1F dan 1E yaitu seorang ibu muda beserta putranya yang berusia mungkin sekitar 3 th an untuk meninggalkan bangku yang mereka tempati. Dikarenakan jarak saya duduk dengan mereka lumayan dekat, jadi saya sempat mendengar perkataan pramugari, kira-kira begini ‘Bu, Bapak ingin bertemu’ dan segera direspon oleh si ibu muda ‘oh, sudah bisa ya?’ sepertinya hal ini bukan pertama kali terjadi dan merupakan ‘rutinitas’.

Rasa penasaran muculKarena dipenuhi rasa penasaran, Citra lalu menanyakan hal tersebut kepada pramugari. Namun pramugari yang ditanya tidak dapat menjawab dengan jelas dan akhirnya memberi tahu bahwa perempuan dengan anaknya itu masuk ke kokpit untuk menemui suaminya yang adalah pilot pesawat tersebut.

lalu saya lanjutkan pertanyaan lagi ’emang boleh yah ke kokpit? Bawa anak pula yang usianya masi balita? Apa tidak membahayakan para penumpang? Ada sekitar 214 penumpang loh mba yang ada di pesawat ini.’ Makin grogi si pramugari menjawab ‘perintah captain bu. Itu keluarganya’. Saya mendengar jawaban pramugari tadi merasa tidak puas dan saya bilang ‘saya orang awam tapi setau saya, tidak ada yang boleh masuk ke kokpit selain kru pesawat (sambil menunjukkan tulisan larangan memasuki kokpit yang jelas tertera di pintu depan kokpit) dan saya minta mba kasih tau sama pilotnya yah sebelum hal ini saya share kepada penumpang lainnya.’ Lalu setelah itu saya kembali ke tempat duduk saya.

Sekitar 10 menit kemudian, si ibu dan putra nya terlihat keluar dari kokpit dikarenakan ada celah kecil diantara tirai yang bisa saya lihat (sempat saya foto dan jika suatu saat saya diminta untuk mengklarifikasi kejadian ini, saya siap untuk menunjukkan bukti fotonya) Si ibu dan anak menuju ke tempat duduknya. Saya kira akan segera duduk saja, tapi ternyata malah memarahi saya. ‘halo mbak, apa yah urusan anda mau share saya di kokpit? Saya kan ga ngapa-ngapain.

Kurang lebih begitu yang di bicarakan namun Citra tidak hanya berhenti di situ ia terus ingin mendapatkan jawaban yang tegas , ia menemui satpam hingga staff lainnya , hingga hal ini sampai pada telinga Andy Saladin, dari bagian public relations (PR) Lion Air, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan tentang hal tersebut dan sedang memprosesnya. Andy juga memastikan pihaknya akan melakukan investigasi guna mengetahui seperti apa kejadian sebenarnya.Apabila ditemukan pelanggaran maka Pilot yang bertugas akan diberikan sanksi tegas.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.